Resep Sambal Terong Ungu Ikan Teri

Resep Sambal Terong Ikan Teri - Bagi anda yang suka dengan olahan terong tapi bosan jika diolah itu-itu saja, sebaiknya mencoba resep yang akan Aneka Resep Masakan bagikan hari ini. Sebuah resep masakan yang menggunakan bahan dasar terong yang dicampur dengan ikan teri medan dan tambahan bumbu masak pada umumnya. Sambal terong ikan teri, menu ini sangat cocok jika dihidangkan untuk makan siang dengan disandingkan nasi hangat. Saya yakin anda akan ketagihan jika sudah mencicipi hidangan ini. Selain itu ini bisa menjadi alternatif lain apabila seringkali toreng dijadikan Sayur Lodeh. Untuk yang mau mencoba, silahkan simak resep membuat sambal terong ikan teri berikut ini :
Resep Sambal Terong Ungu Ikan Teri
Cara membuat sambal terong ikan teri cukup mudah dan simple. Meskipun begitu untuk lebih jelasnya langsung saja kita lihat bersama proses pembuatan sambal terong dibawah ini.

Bahan :
  • Terong ungu 2 buah
  • Ikan teri medan 25 gram
  • Cabai 3 buah
  • Bawang putih 2 buah
  • Bawang merah 5 buah
  • Garam dan gula secukupnya
  • Minyak untuk menumis
Cara Membuat Sambal Terong :
  1. Potong terong sesuai keinginan kemudian goreng sampai berwarna kuning kecoklatan
  2. Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih serta cabai merah
  3. Lalu goreng ikan teri, dan sisihkan
  4. Tumis bumbu yang telah ditumbuk tadi, sampai harum kemudian masukkan terong goreng
  5. Bubuhkan garam dan gula lalu aduk rata. Selanjutnya masukkan teri dan aduk sampai tercampur merata, angkat dan hidangkan
Bagaimana, mudah dan praktiskan Resep Membuat Sambal Terong Ungu Ikan Teri yang enak ini. Semoga bisa dijadikan sajian istemewa dalam keluarga. Jangan lupa untuk berkunjung kembali untuk mendapatkan resep terbaru yang tak kalah enaknya.

0 Response to "Resep Sambal Terong Ungu Ikan Teri"

Post a Comment