Resep Cara Membuat Kue Buroncong Makassar

Kue Buroncong khas makassar adalah salah satu kue yang hingga kini masih diminati. Pangan ini terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan parutan kelapa muda, soda kue, gula dan juga santan. Biasanya menu ini dinikmati dikala masih hangat di pagi hari sebagai menu sarapan. Selain itu kue ini juga bisa disajikan bersama minum teh atau kopi pada waktu bersantai bersama keluarga. Jika anda saat ini berada di kota Makassar tentu tidak asing dengan makanan ini dan untuk mendapatkannya cukup mudah, karena masih banyak penjual makanan ini.
Resep Cara Membuat Kue Buroncong Makassar
Cara Membuat kue buroncong itu cukup mudah dan praktis. Bahannya juga mudah dijumpai di sekitar kita. Jika anda saat ini sedang berada di luar kota makassar bisa mencoba membuat sendiri. Itung-itung untuk meleas rindu kampung halaman. Untuk resep kue burocong bisa dilihat langsung dibawah ini.

Bahan :
  • Terigu
  • Kelapa parut setengah tua
  • Santan encer/air
  • Gula
  • Soda kue
  • Garam
Cara Membuat Kue Buroncong :
  1. Panaskan cetakan kue, lalu olesi dengan sedikit minyak
  2. Kemudian campurkan tepung, kelapa parut, air/santan, gula dan garam. Lalu aduk merata dan jadi adonan yang agak encer
  3. Tuang kedalam cetakan kue, diamkan sebentar, lalu tutup cetakan. Kemudian panggan hingga agak berwarna kecoklatan dan adonannya matang
  4. Cungkil sedikit bagian sisinya, kemudian angkat kue yang telah masak
  5. Kue buroncong siap untuk dihidangkan
Bagaimana, mudah dan simple kan Resep Membuat Kue Buroncong khas Makassar ini. Dengan adanya resep ini anda tidak perlu lagi bingung untuk membuat sendiri di rumah. Jangan lupa untuk membagikan resep ini pada teman yang membutuhkan. Jika anda ingin mencoba masakan khas Makassar lainnya bisa membuka Resep Coto Makassar.

1 Response to "Resep Cara Membuat Kue Buroncong Makassar"