Resep Pempek Panggang Palembang

Resep Pempek Panggang Palembang paling enak jika disantap bersama dengan ebi atau bumbu cuko. Pempek biasanya diolah dengan cara direbus, namun kali ini berbeda dengan biasanya yaitu dengan cara dipanggang. Jadi kalu direbus setelah matang langsung diangkat, untuk dipanggang bisa sampai garing agar lebih enak. Untuk menikmati pempek panggang ini lebih cocok dengan ebi, kecap dan cabe yang ditumbuk, meskipun begitu dengan kuah cuko kalau mau sebenernya juga enak. Tapi khas dari pempek panggang disantap dengan isian. Jika anda ingin mencoba membuat sendiri, sebaiknya terlebih dulu anda tahu resep membuat pempek panggang palembang ini.
Resep Pempek Panggang Palembang
Pempek panggang palembang untuk proses pembuatannya sama persis dengan membuat pempek pada umumnya. Bahan yang digunakan juga tidak ada bedanya. Tapi pada proses memasaknya saja yang berbeda karena langsung dipanggang. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat langsung resep cara membuat pempek panggang berikut ini.

Bahan :
  • 500 gram daging ikan tenggiri
  • 300 gram teoung sagu tani
  • 500 ml air
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam atau secukupnya
  • tepung sagu tani secukupnya
Pelengkap :
  • Ebi, haluskan
  • Kecap manis
  • Cabai rawit, haluskan + 1 sendok makan air
Cara Membuat :
  1. Uleni daging ikan sampai halus. lalu masukkan air sedikit sedikit sembari diuleni sampai halus. Sisakan air lk. 100 ml. Buat lubang ditengah, beri garam dan gula, kemudian aduk dengan sisa air
  2. Uleni adonan sampai larutan garam dan gula tercampur merata.
  3. Masukkan tepung sagu tani, secara perlahan dengan memakai teknik aduk balik. Aduk sampai tepung sagu rata. Adonan siap dibentuk
  4. Setelah adonan siap, bentuk bulat pipih, kemudian panggang hingga matang
  5. Selagi masih hangat, belah pempek dibagian tengah, belahnya hanya separuh saja, jangan sampai putus
  6. Kemudian isi dengan 1 sendok teh ebi, 1/2 sendok teh cabai dan juga 1 sendok teh kecap manis
  7. Lalu hidangkan segera
Semoga dengan adanya Resep Pempek Panggang Palembang kali ini anda bisa menjadi alternatif lain jika ingin menikmati pempek. Selain itu anda juga bisa mencoba Resep Pempek Kapal Selam khas Palembang lainnya.

0 Response to "Resep Pempek Panggang Palembang"

Post a Comment