Resep Minuman Saraba Khas Makasar

Resep Minuman Saraba Khas Makasar yang satu ini sangat cocok jika diminum pada malam hari atau pada kondisi cuaca dingin selagi musim hujan. Minuman saraba adalah minuman tradisional khas makasar yang sudah menjadi idola masyarakat setempat. Minuman ini lebih nikmat jika disajikan hangat, tapi tak ada salahnya jika anda mencoba yang dingin. Sekilas minuman ini mirip dengan minuman hangat lainnya seperti STMJ atau Bandrek. Selain rasanya yang enak, saraba juga mempunyai khasiat diantaranya meningkatkan stamina tubuh, melancarkan peredaran darah, mengatasi perut kembung dan masih banyak lagi. Dengan meminum saraba kita mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus. Cara membuat minuman saraba sangat mudah, jika anda ingin tahu bisa melihat resep saraba khas makasar dibawah ini.
Resep Minuman Saraba Khas Makasar
Saraba makasar terdiri dari jahe, gula aren, susu dan krimer. Bagi anda yang belum pernah mencicipi nikmatnya minuman ini bisa membuat sendiri. Dengan begitu anda tidak perlu pergi ke Makasar hanya untuk menikmati minuman hangat ini. Langsung saja, mari kita lihat cara membuat minuman saraba khas makasar yang sudah melegenda itu.

Bahan :
  • 250 ml susu kental mais putih
  • 1 ons jahe merah
  • 1 bungkus krimmer
  • 2 keping gula aren
  • 8 gelas air
Cara Membuat Minuman Saraba :
  1. Kupas jahe merah, lalu cuci kemudian memarkan sampai pipih
  2. Siapkan panci, lalu masukkan air sebanyak 8 gelas kedalam panci
  3. Masak air dan masukkan gula merah kedalamnya. Lalu didihkan serta aduk-aduk sampai gula merahnya larut
  4. Sesudah mendidih, kemudian matikan api dan tambahkan susu dan juga krimmer
  5. Saraba khas Makasar siap untuk disajikan
Semoga dengan adanya Resep Minuman Saraba Khas Makasar kali ini bisa mengobati rasa rindu anda atas kota Makasar. Selain itu bagi yang belum pernah mencicipi bisa merasakan betapa nikmatnya minuman saraba. Dengan berkembangnya waktu minuman ini sudah banyak divariasi sesuai selera masing-masing. Resep minuman lainnya bisa membuka Resep Wedang Teh Susu yang juga menghangatkan.

0 Response to "Resep Minuman Saraba Khas Makasar"

Post a Comment