Resep Karedok Leunca Khas Sunda

Resep Masakan Karedok Leunca Khas Sunda - Karedok merupakan masakan khas Jawa Barat. Biasanya terdiri dari sayur sayuran seperti kacang panjang,kol, terong, tauge dan sayuran lainya. Bagaimana kalau bahannya diganti dengan leunca? pasti namanya jadi karedok leunca. Kudapan ini merupakan makanan khas Sunda. Orang menyebutnya dengan Karedok Leunca Khas Sunda. Bagi anda yang tinggal di Jawa Barat pasti sering menjumpai kudapan ini. Terlebih lagi jika anda berkunjung di rumah makan khas sunda. Menu ini lebih cocok jika disajikan dengan nasi dan disantap sebagai menu makan siang.
Resep Karedok Leunca Khas Sunda
Cara membuat karedok leunca khas sunda cukup mudah dan praktis banget. Karena bahannya tidak terlalu banyak dan cukup mudah untuk ditemukan. Bahan-bahannya antara lain leunca dan daun kemangi serta bumbu seperti kencur, bawang putih, cabai dan yang lainnya. Untuk yang ingin mencoba, berikut ini Resep karedok leunca khas sunda yang bisa anda ikuti :

Bahan :
  • 150 gram leunca, buang tangkainya dan cuci bersih
  • Daun kemangi
Bumbu :
  • 6 buah cabai rawit
  • 1 cm kencur
  • 1 sdt irisan gula merah
  • 1/2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
Cara membuat karedok leunca :
  1. Haluskan semua bumbu kemudian masukkan leunca dan ulek kasar. Lalu aduk sampai bumbu tercampur merata
  2. Sajikan dengan nasi putih hangat dan juga tempe goreng, tahu goreng serta ikan asin atau ayam goreng
Bagaimana, mudah banget kan ibu-ibu. Makanya buruan coba Resep Leunca Karedok Khas Sunda ini, semoga bisa menjadi menu makan yang disukai anggota keluarga di rumah. Untuk masakan sunda lainnya bisa membuka Resep Pepes Ayam Sunda Pedas yang juga sangat lezat.

0 Response to "Resep Karedok Leunca Khas Sunda"

Post a Comment