Resep Pandan Chiffon Cake

Resep Kue Pandan Chiffon Cake - Inilah resep chiffon cake pandan yang bakal kami share hari ini. Kue chiffon adalah menu favorit dessert keluarga saya. Sehingga tak jarang jika saya sering membuatnya. Kue chiffon yang lembut seperti kapas dan memiliki aroma yang lembut dari daun pandan serta perpaduan dari kelapa. Pokoknya tidak mengecewakan bagi kita. Kue chiffon cocok di sajikan di saat santai dan juga cocok digunakan untuk menu pesta.
resep kue pandan chiffon cake

Cara membuat kue pandan chiffon cake lumayan sulit, untuk anda yang baru belajar membuat chiffon cake jangan khawatir karena kami akan bagikan resep, bahan dan cara buat dengan step by step. Untuk itu catat dan pelajari dengan baik. Berikut adalah resep membuat chiffon cake yang lembut dan enak.

Bahan A :
- 6 butir kuning telur
- 130 ml santan instant
- 60 ml minyak goreng
- 50 ml air
- pasta pandan secukupnya

Bahan B :
  • 175 gram tepung terigu protein renah/sedang
Bahan C :
- 150 gram gula pasir halus
- 7 butir putih telur
- 1/2 sdt garam
Cara membuatnya :
  1. Siapkan loyang chiffon diameter 20 tinggi 9 cm, biarkan tanpa polesan lemak
  2. Pisahkan kuning telur dan putih telur, jangan sampai ada kuning telur yang tercampur kedalam putih telur, karena akan mengakibatkan putih telur gagal mengembang/kaku
  3. Tuang santan, air, minyak goreng dan pasta pandan kedalam wadah berisi kuning telur, aduk rata
  4. Masukkan terigu kedalam adonan kuning telur, aduk dengan whisker hingga rata, sisihkan
  5. Kocok putih telur dengan kecepatan rendah hingga berbusa, kemudian masukkan gula dan garam sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku (kurang lebih 10 menitan dengan handmixer). Ciri ciri adonan yang sudah kaku, apabila wadah dibalik, adonan tidak akan tumpah.
  6. Selanjutnya campurkan putih telur kedalam adonan kuning telur dalam beberapa tahap. Aduk sampai benar-benar rata, gunakan whisker atau spatula.
  7. Tuang kedalam loyang chiffon, panggang dengan suhu rendah selama kurang lebih 90 menit (menggunakan otrik kirin suhu 120). Untuk cek kematangan cake, tekan permukaannya. Apabila sudah berwarna kecoklatan dan saat ditekan sudah membal dan tidak berbunyi, maka cake sudah matang sempurna.
  8. Segera keluarkan dari oven, dan segera balik loyang. Tunggu hingga dingin, baru boleh dikeluarkan dari loyangnya.
Demikianlah sekitar Resep Kue Pandan Chiffon Cake yang lembut ini, semoga bisa menambah wawasan dunia kuliner anda. Jangan takut mencoba dan tetap berusaha. Anda juga bisa mencoba Resep Cake Marmer untuk menu dessert lainnya.  

0 Response to "Resep Pandan Chiffon Cake"

Post a Comment