Resep Kolak Pisang Santan Yang Enak

Resep Kolak Pisang Kepok santan yang enak. Buka puasa identik dengan hidangan berbuka puasa yang beraneka ragam. Salah satu menu yang wajib ada yaitu kolak. Kenapa harus kolak? karena anjuran menu untuk orang berpuasa sebaiknya yang manis-manis dulu. Sedangkan kolak identiknya dengan rasa yang manis. Kolak saat ini sudah banyak yang memvariasikannya. Salah satu kolak yang patut dicoba yakni kolak pisang ini. Bahan kolak cukup mudah didapat, seperti pisang kepok, santan, daun pandan dan lain-lain. Cara membuat kolak pisang cukup mudah, sehingga tidak menghabiskan tenaga meskipun sedang berpuasa. Untuk lebih jelas mengenai menu berbuka puasa ini, silahkan dilihat langsung dibawah ini.
Resep Kolak Pisang Santan

Bahan :

  • Pisang kepok 300 gram
  • Santan kental 150ml
  • Daun pandan 2 lembar
  • Gula merah atau gula aren 150 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air 500ml

Cara Membuatnya :

  1. Kupas terlebih dahulu pisangnya, lalu potong sesuai selera masing-masing
  2. Lalu iris-iris gula merah/aren agar bisa larut nantinya
  3. Selanjutnya didihkan air, gula merah, garam dan daun pandan. Lalu masukkan pisang kepok yang sudah dipotong-potong dan juga santan kental. Didihkan kembali sampai matang dan sembari diaduk-aduk
  4. Setelah itu, angkat dan hidangkan selagi hangat
  5. Jika suka yang dingin bisa menambahkan es batu diatasnya

Cukup mudah kan Resep Kolak Pisang Kepok Santan menu buka puasa ini. Supaya tidak bosan bisa mengkobinasikan dengan Resep Membuat Kolak Ubi .

0 Response to "Resep Kolak Pisang Santan Yang Enak"

Post a Comment