Resep Cara Membuat Bubur Ketan Putih Enak Dan Mudah

Resep Cara Membuat Bubur Ketan Putih Mudah dan Enak - Bubur adalah sebuah menu yang biasa dimakan di pagi hari. Bubur ada yang menggunakan ketan putih dan juga ketan hitam. Kalau yang sering dijadikan sarapan adalah bubur ketan putih. Cara membuat bubur ketan putih terbilang mudah, sehingga banyak sekali orang yang menjual panganan ini. Baik yang berkeliling dengan gerobak atau yang mangkal di pinggir jalan. Makanan ini banyak diminati oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Selain rasanya yang enak, harganya juga sangat terjangkau. Namun buat bunda yang ingin mencoba membuatkan sendiri di rumah, bisa melihat resep bubur ketan putih yang enak dibawah ini.
Resep Cara Membuat Bubur Ketan Putih Enak
Bahan :
  • Ketan putih 200 gram
  • Gula jawa 150 gram, iris halus (alternatif)
  • Air 800 cc
Bahan Saus :
  • Santan 200 cc
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Bubur Ketan Putih :
  1. Langkah pertama, cuci bersih ketan putih, lalu rendam dengan air hingga empuk, kemudian rebus ketan putih sampai menjadi bubur, sembari diaduk-aduk
  2. Jika ingin rasanya manis bisa menambahkan gula jawa
  3. Siapkan piring saji, taruh bubur diatas piring dan siram dengan saus santannya
  4. Bubur ketan putih siap untuk dinikmati
Cara Membuat Saus Santan :
  1. Rebus santan, daun pandan dan juga garam sampai mendidih
  2. Setelah itu diangkat dan tiriskan
Semoga dengan kami bagikan Resep Cara Membuat Bubur Ketan Putih kali ini bunda bisa menyajikan sebuah hidangan sarapan yang enak dan cepat. Bunda kalau mau bisa membuka Resep Bubur Ketan Hitam yang bisa dijadikan perbandingan.

0 Response to "Resep Cara Membuat Bubur Ketan Putih Enak Dan Mudah"

Post a Comment