Resep Bubur Ketan Hitam Spesial Enak

Resep Bubur Ketan Hitam Spesial Enak itu biasa dengan kacang hijau. Tapi untuk kesempatan di pagi yang cerah ini kami bagikan dulu resep membuat bubur ketan hitam spesialnya dulu yach. Di Indonesia jenis bubur banyak sekali macamnya dan tiap daerah memiliki khas yang berbeda-beda. Seperti bubur ayam cirebon, bubur sumsum, bubur rang rang dan bubur ketan hitam. Sebenarnya masih banyak, tapi tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Kembali lagi pada bubur ketan hitam, bubur ini sangat cocok jika disajika di cuaca yang dingin tapi meskipun begitu tak jarang orang menikamatinya di cuaca yang panas seperti ini. Kalau kami lebih suka untuk menu sarapan. Menikmati semangkuk bubur ketan hitam di pagi terasa wow nikmatnya.
resep bubur ketan hitam spesial enak

Dalam membuat bubur ketan hitam tak jauh beda dengan membuat bubur pada umumnya. Cuma kalo bubur ini menggunakan bahan dasar ketan hitam yang dicampur dengan tepung beras dan disiram dengan santan. Proses lebih jelasnya bisa lihat dibawah ini.

Bahan bubur ketan hitam :
> 1 cangkir ketan hitam
> 20 ml santan
> 1/2 sdm tepung beras dilarutkan dengan air
> 50 gram gula pasir/sesuai selara
> 1/2 sdt garam
> air secukupnya

Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Spesial :
  1. Rendam ketan hitam selama 2 jam
  2. Masak dengan kadar air yang lebih banyak dari masak nasi
  3. Masak sampai ketan menjadi lunak, lalu masukkan gula pasir. Masak sampai tanak
  4. Saus : rebus santan kental sambil terus diaduk lalu bubuhi garam dan kentalkan dengan larutan tepung beras. Masak sampai mendidih kemudian angkat
  5. Kelar deh dan sajikan masih hangat
Demikian Resep Membuat Bubur Ketan Hitam Spesial Enak yang bisa dibagikan untuk hari ini. Anda juga bisa mencoba Resep bubur yang lainnya di blog ini juga.

0 Response to "Resep Bubur Ketan Hitam Spesial Enak"

Post a Comment