Resep Minuman Es Pocong Enak

Resep Minuman Es Pocong Enak, Manis. Siang-siang begini enaknya minum yang seger-seger. Apalagi cuaca yang terik tentu akan lebih nikmat jika minum yang berbau es. Jika anda biasanya minum es kelapa muda untuk menyegarkan tenggorokan anda tentu lama-kelamaan bosan juga. Sebagai alternatif anda bisa mencoba es yang satu ini, yaitu Es Pocong.
Resep Minuman Es Pocong
Es pocong mungkin terdengar aneh dan cenderung serem. Tapi untuk rasanya sangat seger dan enak. Pas banget jika diminum disituasi yang panas seperti hari ini. Untuk mendapatkan minuman ini biasa dijajakan dipinggir jalan, namun jika didaerah sekitar anda ternyata tidak ada yang menjualnya, jangan khawatir karena bisa diakali dengan membuat es pocongg sendiri dirumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat es pocong ini adalah pisang, sirup, santan, tepung beras, daun pandan dan juga gula. Untuk pisangnya sendiri yang dipakai adalah pisang raja. Dilihat dari bahannya sudah pasti ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk yang mau mencoba sendiri bisa melihat Resep Es Pocong Enak dan Manis berikut ini.

Bahan :
  • Pisang raja yang matang 2 buah
  • Tepung beras 200 gram
  • Sirup rasa coco pandan
  • Santan yang kental 500 ml
  • Gula pasir 100 gram
  • Daun pandan 2 lembar, simpulkan
  • Es batu, serut
Cara Membuat Es Pocong :
  1. Pertama, pisang raja dikupas lalu dipotong-potong tipis
  2. Lalu masak santan serta daun pandan dengan api kecil, kemudian masukkan gula pasir dan aduk sampai mendidih. Tolong jangan sampai santannya pecah
  3. Tambahkan tepung beras, lalu masak sampai matang menggumpal seperti bubur
  4. Siapkan gelas saji, lalu masukkan bubur tepung beras dan pisang raja
  5. Kemudian tambahkan es batu dan sirup pandan
Bagaimana, mudah dan simple kan Resep Membuat Minuman Es Pocong yang enak. Semoga dengan adanya resep minuman kali ini bisa membantu anda dalam menyiapkan sajian untuk acara keluarga ataupun pesta. Selain itu minuman ini juga sangat cocok untuk menu buka puasa. Untuk mendapatkan resep yang lain bisa berkunjung kembali ke Aneka Resep Masakan ini.

0 Response to "Resep Minuman Es Pocong Enak"

Post a Comment