Resep Membuat Kue Keciput

Resep Membuat Kue Keciput yang renyah. Mungkin sebagian dari anda masih asing mendengar nama kue ini. Namun jika anda melihat bentuknya tentu sudah tahu yang disebut kue keciput. Tapi anda tidak boleh salah, meskipun bentuknya mirip dengan onde-onde tapi ini tidak sama. Jika onde onde didalamnya diisi dengan kacang hijau, untuk kue keciput tidak ada isinya.

Resep Membuat Kue Keciput
Proses membuat kue keciput sangat mudah dan hampir mirip dengan membuat onde onde. Bahan yang digunakan adalah tepung ketan, telur, gula pasir dan juga wijen. Kue ini lebih cocok jika disajikan sebagai cemilan di waktu sore atau saat menemani waktu santai dengan disandingkan dengan minuman hangat akan semakin maknyus.

Bagi yang ingin mencoba merasakan kenikmatan dari kue keciput ini bisa mencari di pasar-pasar tradisional, karena kue ini termasuk kue tradisional masih dilestarikan hingga kini. Namun jika anda tidak sempat ke pasar, bisa membuat sendiri di rumah. Untuk resep membuat kue keciput bisa dilihat dibawah ini.

Bahan :
  • Tepung ketan 300 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Wijen 75 gram
  • Telur 4 butir
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya (jika diperlukan)
Cara Membuat Kue Kecupit :
  1. Campur tepung ketan, vanili, gula dan juga garam, lalu aduk rata
  2. Masukkan telur satu demi satu sembari diuleni hingga kalis, jika dirasa perlu bisa ditambahkan air
  3. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai kesukaan anda
  4. Kemudian gulingkan kedalam wijen
  5. Lalu goreng dengan api kecil hingga setengah matang
  6. Biarkan dingin, kemudian tusuk-tusuk memakai garpu
  7. Kemudian goreng kembali sampai kuning kecoklatan
  8. Lalu angkat dan hidangkan
Betulkan kata saya, Resep Membuat Kue Keciput itu mudah dan cepat. Kapan lagi bisa membuat kue yang enak tapi tidak susah dan cepat. Untuk mendapatkan resep masakan terbaru yang lain bisa datang lagi setiap hari, karena kami akan mengupdate resep yang lebih enak setiap harinya. 

0 Response to "Resep Membuat Kue Keciput"

Post a Comment