Resep Membuat Puding Jagung Manis

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Ijo. Puding jagung saat ini sudah mulai digandrungi oleh banyak orang. Tak jarang orang mengkreasikan puding dengan berbagai bahan untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Salah satunya puding jagung kali ini, jagung yang biasanya di olah hanya direbus atau dibakar kini bisa disulap menjadi sebuah menu yang enak dan istemewa.
Resep Membuat Puding Jagung Manis
Puding jagung manis ini bisa dihidangkan untuk sebuah acara keluarga atau pesta sekalipun. Tidak hanya itu saja, puding ini bisa dijadikan cemilan anak-anak di rumah untuk menemani belajar ataupun nonton tivi. Cara membuat puding jagung sangatlah mudah, kami yakin anda meskipun pemula bisa membuatnya dengan catatan harus tahu dulu resep membuat puding jagung manis.

Bahan-bahan yang digunakan dalam proses membuat puding jagung ini terbilang mudah dan murah. Dengan bermodalkan jagung manis beberapa buah, susu kental manis, agar-agar dan juga gula pasir sudah cukup untuk membuat puding ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini :

Bahan :
  • Jagung manis 4 buah, pipil
  • Agar-agar 1 bungkus
  • Susu kental manis putih 1/4 kaleng
  • Gula pasir 4 sendok makan atau sesuai selera
Cara Membuat Puding Jagung Manis :
  1. Pertama-tama blender dulu jagung manis, lalu saring dan ambil airnya kira-kira 700 ml, kemudian masukkan panci
  2. Tambahkan susu kental manis, agar agar dan gula pasir, aduk rata, jerang diatas api, dan aduk terus hingga mendidih
  3. Selanjutnya cetak dan dinginkan
  4. Selesai, puding jagung siap untuk disajikan
Untuk warna puding sesuaikan selera saja.
Bagaimana, mudah dan gampangkan Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis kali ini. Semoga dengan kami bagikan resep puding jagung ini bisa menambah kreasi hidangan di rumah bersama keluarga. Untuk menu yang terbuat dari jagung lainnya bisa membuka Resep Puding Jagung Lapis Coklat yang bisa dijadikan alternatif pilihan. Jangan lupa datang kembali untuk mendapatkan Aneka Resep Masakan terbaru.

0 Response to "Resep Membuat Puding Jagung Manis"

Post a Comment