Resep Ayam Bakar Kemiri

Resep Membuat Ayam Bakar Bumbu Kemiri - Ayam bakar merupakan salah satu olahan ayam yang sangat digemari karena rasanya yang enak dan gurih. Tiap orang memiliki selera yang berbeda, namun ayam tetap menjadi pilihan utama untuk dijadikan menu makan sehari-hari. Sudah banyak Resep Ayam yang enak dan lezat. Salah satunya Resep Ayam Bakar Madu, selain rasanya yang lezat masakan ini juga bagus untuk kesehatan. Karena madu sudah kita ketahui banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh. Namun jika anda ingin mencoba menu yang lain, tetap menu olahan ayam bisa mencoba Resep Ayam Bakar Kemiri.
Resep Ayam Bakar Kemiri
Cara membuat ayam bakar kemiri sukup mudah dan sederhana. Bahan yang digunakan hanya membutuhkan ayam, margarin dan bumbu rempah lainnya. Untuk memudahkan memasak menu ini bisa langsung mengikuti resep dan cara masak ayam bakar dibawah ini.

Bahan :
  • Ayam muda 1 ekor
  • Margarin 1 sendok makan, untuk menumis
  • Jeruk nipis 1 butir, ambil airnya
Bumbu halus :
  • Cabai merah 3 buah
  • Kemiri 6 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 6 butir
Cara Memasak Ayam Bakar Kemiri :
  1. Yang pertama bersihkan ayam terlebih dulu, lalu potong jadi 10 bagian
  2. Bakar sampai setengah matang dan angkat. Lalu memarkan ayam dengan pemukul daging dan sisihkan
  3. Lelehkan mentega, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum. Kasih air jeruk nipis dan masukkan potongan ayam dan aduk sampai rata
  4. Bakar kembali ayam diatas bara api sampai kering dan angkat
  5. Ayam bakar kemiri siap untuk disajikan
Dengan kami bagikan Resep Membuat Ayam Bakar Kemiri ini, semoga anda bisa menyajikan menu ayam yang berbeda dari hari yang sebelumya.

0 Response to "Resep Ayam Bakar Kemiri"

Post a Comment