Resep Timus Ubi Jalar Coklat

Resep Timus Ubi Jalar Goreng Coklat yang lezat. Timus ubi adalah sebuah panganan tradisional yang terbuat dari ubi. Diolah dengan cara di goreng, tapi sebelumnya ubi di kukus terlebih dahulu lalu diberi gula barulah di goreng. Meskipun membuat timus ubi mudah dan sederhana, anda tidak boleh menyepelekannya. Karena bisa saja anda gagal dalam membentuknya atau pada saat menggorengnya. Entah kelembekan atau malah terlalu keras. Timus sangat cocok jika disajikan untuk cemilan pada sore hari menemani kita bersantai bercengkrama bersama anggota keluarga. Dilengkapi dengan teh hangat atau kopi tentu akan terasa lebih nikmat.
Resep Timus Ubi Jalar Goreng
Untuk yang berniat dan kepengen mencoba membuat timus ubi, kami dari resep masakan akan bagikan resep timus ubi jalar untuk keluarga Indonesia. Ayuk langsung coba saja dibawah ini.

Bahan :
  • 300 gram ubi manis, kukus dan haluskan
  • 50 gram tepung sagu
  • 50 gram gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
Cara Membuat Timus Ubi :
  1. Ubi terlebih dulu dikukus baru dihaluskan
  2. Campurkan ubi dengan gula halus, tepung sagu, garam serta vanili hingga kalis
  3. Bentuk bulat lalu beri isian dengan coklat/meises atau sesuai selera anda masing-masing
  4. Goreng sampai berwarna kecoklatan dan matang
  5. Timus ubi siap untuk disantap
Sebaiknya dalam mencampur ubi dengan bahan yang lain harus ubi dalam kondisi dingin, alasannya kalau mencampurnya pada saat masih panas bisa menyebabkan ubi lembek dan tentu tidak bisa kalis. Cukup sekian mengenai Resep Timus Ubi Jalar Goreng yang bisa resep keluarga bagikan pada anda. Terima kasih dan happy cooking.

0 Response to "Resep Timus Ubi Jalar Coklat"

Post a Comment