Resep Es Goyobod Khas Bandung

Resep Es Goyobod Khas Bandung Jawa Barat. Es goyobod merupakan salah satu minuman khas Jawa Barat yang sangat banyak peminatnya. Es goyobod ada beberapa versi, diantaranya es goyobod garut dan juga es goyobod bandung. Terlepas dari itu semua, minuman ini rasanya sangat enak dan menyegarkan. Sangat cocok jika diminum saat cuaca yang panas seperti siang hari. Sehinga rasa haus di tenggorokan dalam sekejap bisa hilang. Es goyobod mudah sekali ditemui di wilayah Jawa Barat, mungkin karena asalnya dari sana jadi banyak banget penjaul minuman yang satu ini. Meskiun begitu, di kota-kota besar juga sudah bermunculan penjaja minuman khas Jawa Barat ini. Tak jarang orang mencari Resep Es Goyobod untuk dibuat sendiri di rumah.
Resep Es Goyobod
Es goyobod terdiri dari sagu, sirup, ditambah dengan kelapa muda dan juga buah alpukat. Cara membuat es goyobod juga cukup mudah, oleh kare itu jangan takut jika ingin mencoba membut sendiri. Berikut ini Aneka Resep Masakan berikan resep membuat minuman es goyobod yang enak dan khas dari Bandung.

Bahan :
  • 100 gram sagu aren
  • 2 tetes pewarna merah
  • 500 ml air
Bahan Sirup :
  • 500 ml santan
  • 250 gram gula merah
  • 1 lembar daun pandan
Bahan Pelengkap :
  • 2 buah alpukat
  • 100 gram kelapa muda
Cara Membuat Es Goyobod :
  1. Rebus sagu aren, pewarna merah sambil diaduk sampai mendidih dan juga mengental. Kemudian saring lalu tuang ke loyang persegi yang sudah dibilas air. Lalu sisihkan hingga membeku
  2. Sementara itu, rebus santan, gula juga daun pandan. Sambil diaduk sampai mendidih. Dan dinginkan
  3. Potong kotak-kotak sagu aren. Lalu masukkan kedalam mangkok
  4. Tambahkan buah alpukat dan daging kelapa muda. Lalu siram dengan sirup dan es serut
  5. Es goyobod siap untuk dihidangkan
Demikianlah Resep Es Goyobod Khas Bandung Jawa Barat yang enak juga menyegarkan. Selamat mencoba dan silahkan coba juga Resep Es Martebe Medan yang juga khas dari daerah Medan.

0 Response to "Resep Es Goyobod Khas Bandung"

Post a Comment