Resep Es Martebe Medan

Resep Es Martebe Medan - Es Martebe merupakan salah satu minuman yang sangat banyak diminati oleh masyarakat Medan dan sekitarnya. Karena ini minuman khas Medan maka namanya es martebe medan. Untuk urusan kuliner Medan memang tidak kalah dengan daerah lain seperti Padang yang juga memiliki banyak masakan khas daerah. Es martebe dibuat dengan bahan buah es terong belanda yang dan dicampur dengan sirup markisa. Jika anda belum tahu terong belanda, bentuknya bulat dan warnanya merah jingga kekuningan. Buah ini juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk menghilangkan rasa pahitnya, anda bisa menyeduhnya dengan air panas supaya pada saat dibuat minuman rasa pahitnya sudah tidak ada. Bagi yang mau bikin sendiri, aneka resep masakan akan bagikan resepnya dibawah ini.
Resep Es Martebe Medan

Bahan :
  • 12 buah terung belanda matang
  • 8 sdm sirup markisa
  • 8 sdm sirup terong
  • 400 ml air matang
  • es batu seperlunya
Cara Membuat Es Martebe Medan :
  1. Pertama belah membujur terung belanda yang masing masing menjadi dua bagian.
  2. Kemudian, Keruk biji beserta daging dari buahnya memakai sendok kecil dan taruh dalam wadah mangkuk besar.
  3. Setelah itu, tuangkan sirop terung belanda serta sirop markisa ke dalamnya, tambahkan air lalu aduk hingga tercampur rata.
  4. Kemudian siapkan empat buah gelas untuk penyajian. Tuangkan sirop beserta daging buah terung belanda ke dalamnya dan tambahkan es batu. Sangat cocok di sajikan dingin.
Well done, demikian Resep Es Martebe Medan yang kami bagikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa untuk juga mencoba Resep Teh Susu Daun Mint yang sungguh nikmat. foto : benpintermasak

0 Response to "Resep Es Martebe Medan"

Post a Comment