Resep Membuat Kue Mochi Isi Kacang

Resep Membuat Kue Mochi Isi Kacang Tanah yang enak dan lembut. Kue mochi banyak yang bilang merupakan kue khas Semarang, namun kami nggak mengklaim kalau ini merupakan resep kue mochi khas Semarang. Sebagai jajanan tradisional yang memiliki banyak penggemar, kue mochi ini dapat diisi dengan berbagai macam isian salah satunya kue moci isi kacang tanah ini, meskipun begitu ada kue moci yang tanpa isian. Bentuk dari kue mochi bulat mungil dan teksturnya lembut.
resep membuat kue mochi isi kacang tanah

Proses membuat kue mochi isi kacang tidak sulit, bahan yang dipakai seperti biasa membuat kue pada umumnya, ada tepung beras, ketan, gula pasir, kacang tanah sebai isian dan tentunya masih banyak lagi. Jika anda ingin mencoba membuat kue mochi di rumah, berikut ini resep yang patut anda catat.

Bahan Kulit :
- 60 gram gula pasir
- 150 gram tepung ketan
- 30 gram tepung beras
- 1/2 sdt vanila bubuk/pasta
- 1/4 sdt garam halus
- 1 sdm air kapur sirih
- 250 ml air

Bahan Isian :
- 100 gram selai kacang
- 200 gram kacang tanah, sangrai, haluskan
- 3 sdm gula halus
- 1 sdm susu kental manis

Pelengkap :
  • 100 gram tepung maizena, sangrai sekitar 7 menitan dengan api kecil
Cara Membuat Kue Mochi :
  • Kulit : Campur tepung ketan, tepung beras, vanili, gula pasir, air kapur sirih dan garam. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis
  • Letakan adonan didalam loyang atau pinggan tahan panas. Kukus selama 15 menit. Keluarkan, aduk-aduk selama 2 menit. Kukus kembali adonan selama 20 menit atau sampai adonan matang. Angkat. Diamkan sampai adonan hangat (suam-suam kuku)
  • Ambil sedikit adonan, beri satu sendok teh bahan isi, bentuk bulat. Gulingkan diatas tepung maizena yang sudah disangrai. Atur didalam pinggan saji. Hidangkan
  • Isi : Campur semua bahan isi, aduk rata
Demikianlah seputar resep membuat kue mochi isi kacang tanah yang bisa kami share untuk hari ini. Semoga bisa dipraktekkan dengan baik dan sempurna. Baca juga Resep Membuat Roti Maryam.

0 Response to "Resep Membuat Kue Mochi Isi Kacang"

Post a Comment