Resep Kue Cubit Empuk

Resep Kue Cubit Empuk dan Enak merupakan kue tradisional yang sederhana dan praktis. Menu ini sangat cocok bila disajikan menemani saat santai bersama keluarga di rumah. Apalagi disandingkan dengan minuman hangat seperti teh atau kopi. Kue cubit juga cocok di hidangkan pada saat acara keluarga seperti arisan atau reuni sekolah. Bagi anda yang belum pernah merasakan nikmatnya kue cubit, saya sarankan untuk mencobanya. Jika di daerah anda tidak ada yang menjajakan menu ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk resep cara membuat kue cubit akan saya bagikan pada anda.
resep kue cubit empuk

Dalam proses membuat kue cubit, bahan yang kita harus siapkan diantaranya ada terigu, susu, telur serta yang lainnya. Pada resep ini tidak ada yeast, namun kita pakai baking powder sebagai pengembang. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat kue cubit yang empuk bisa melihat dibawah ini.

Bahan :
  • 150 gram terigu
  • 100 ml susu cair plain
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • Essens vanila secukupnya
  • Kismis, meises dan keju sebagai taburan
Cara membuat kue cubit :
  1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, baking powder, telur dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau bisa sendok kayu
  2. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan licin dan bercampur rata
  3. Diamkan 10 hingga 15 menit
  4. Adonan siap di panggang diatas cetakan kue cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan agar uap panasnya nggak kemana-mana.
  5. Beri taburan saat kue setengah matang atau pada saat baru dituang kedalam cetakan.
  6. Tunggu sampai matang dan sajikan
Bagaimana cepat dan paraktiskan resep membuat kue cubit empuk ala ncc ini. Semoga bisa bermanfaat dan silahkan dicoba di dapur masing-masing. Sebagai referensi bisa mencoba juga Resep Kue Gemblog Ketan Hitam.

0 Response to "Resep Kue Cubit Empuk"

Post a Comment