Resep Apem Selong Istemewa

Resep Apem Selong enak empuk dan istemewa. Kue apem merupakan kue khas lebaran. Tiap lebaran pasti ada kue ini. Meskipun begitu, kue apem bukan berarti hanya ada saat lebaran saja. Contohnya di tempat tinggal saya, kue apem seringkali dibuat untuk acara hajatan, seperti kenduri, mantenan dan hajatan yang ada di Jawa lainnya. Rasa dari kue apem ini manis, enak dan bagian pinggirnya krispy banget. Jadi kalau digigit, krenyes-krenyes gitu. Penasaran ingin membuat kue apem selong? Tenang saja, saya akan bagikan resep kue apem selong yang enak untuk anda.
Sebenarnya dalam membuat kue apem selong tidaklah sulit. Karena dalam proses pembuatannya mirip dengan membuat apem pada umumnya. Bahan yang dipakai juga begitu. Langsung saja anda catat resep lengkap beserta caranya tahap demi tahapnya.

Bahan :
  1. 500 gram tepung beras
  2. 350 gram gula pasir
  3. 3 gelas santan dari 1 butir kelapa, didihkan dan dinginkan
  4. 1 sdm ragi instant
  5. satu setengah gelas air kelapa
Cara membuat kue apem selong :
  1. Campur air kelapa dan ragi, biarkan lebih kurang satu setengah jam
  2. Campur tepung beras, gula serta santan sampai rata
  3. Tambahkan campuran air kelapa, aduk hingga rata. Sambil di tarik dan jatuhkan berulang-ulang sampai gula dirasa tercampur atau hancur
  4. Tutup adonan dengan serbet lebih kurang 45 menit. Ambil 1 sendok sayur tuang melebar kesamping wajan
  5. Tutup wajan, biarkan matang
Tips :
Jika ingin menambah topping, tunggu sampai adonan tampak matang, tidak basah, bar topping dimasukkan

Itulah Resep Kue Apem Selong Istemewa Enak dan empuk. Semoga bisa dicoba dengan hasil yang lebih memuaskan. Coba juga Resep Apem Pisang Raja yang cantik.

0 Response to "Resep Apem Selong Istemewa"

Post a Comment