Resep Bubur Mutiara

Resep Bubur Mutiara. Aneka Resep Nusantara senang sekali bisa berjumpa lagi dengan pecinta kuliner semuanya. Pada kesempata pagi ini saya akan memberikan resep cara membuat bubur mutiara. Untuk membuat bubur ini cukup mudah dan untuk mendapatkan bahan-bahannya juga gampang. Bagi anda yang bosan dengan menu makanan bubur yang itu-itu saja, anda patut mencoba resep bubur mutiara ini.
Cara Membuat Bubur Mutiara

Cara membuat bubur mutiara dan bahan-bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :
Bahan-bahan :
- Sagu Mutiara kering, secukupnya sesuai selera.
- Nangka, secukupnya sesuai selera.
- Gula Pasir, secukupnya sesuai selera.
- Daun Pandan
- Santan sedang, secukupnya sesuai selera.

Cara Membuatnya :
1. Rebus Sagu Mutiara sampai bening (sebaiknya disaat terakhir perebusan, tambahkan beberapa sendok gula pasir, supaya sagu mutiara ada sedikit rasa manis didalamnya), tiriskan.
2. Masak santan, gula, dan daun pandan sampai mendidih, jaga santan jangan sampai pecah dengan cara di aduk perlahan dan di masak diatas api sedang.
3. Setelah mendidih masukkan potongan nangka ke dalam santan, tetapi nantinya nangka akan jadi sedikit layu (terasa seperti nangka rebus, tapi santannya menjadi wangi banget karena tambahan dari aroma nangka). Bisa juga nangka dimasukkan setelah campuran santan dingin (akan tetapi kalau seperti ini sering membuat santan cepat basi) atau bisa juga nangka ditaburkan sesaat sebelum disajikan, tapi malah tambah repot.

Cara Penyajiannya :
1. Siapkan Sagu Mutiara di mangkuk lalu siram dengan kuah Nangka.
2. Bisa juga ditambahkan es batu didalamnya agar lebih nikmat (tergantung selera)

Demikianlah cara Resep Bubur Mutiara yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu anda dalam membuat menu masakan sehari-hari. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Bubur Mutiara"

Post a Comment