Resep Bolu Gulung Ekonomis

Resep Bolu Gulung Ekonomis. Bolu Gulung atau dalam bahasa Inggris Swiss Roll adalah kue bolu yang dipanggang dan digulung saat masih panas. Pada kesempatan ini Aneka Resep Nusantara akan membagikan cara membuat bolu gulung yang enak dan lezat. Apabila anda ingin mencobanya silahkan ikuti petunjuk-petunjuk berikut ini. Apabila anda benar dalam membuatnya, pasti akan mendapatkan hasil bolu gulung ekonomis yang sempurna.
Cara Membuat Bolu Gulung

Cara membuat bolu gulung ekonomis dan bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :
Bahan-bahan :
- 6 butir telur utuh
- 90 gr gula pasir halus
- 1 sdm cake emulsifier
- 70 gr terigu protein sedang
- 10 gram maizena
- 10 gram susu bubuk
- 1 sdt vanilla essence
- 125 gram mentega, lelehkan dan dinginkan
Alat : 
- 1 buah 30x30x4 cm atau 2 buah 22x22x4 cm

Cara Membuat :
1. Siapkan loyang, olesi dasarnya dengan margarin/minyak loyang, alasi dengan kertas roti/baking paper. Oles lagi dengan margarin/minyak loyang. Sisihkan.
2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk dan campur semua bahan jadi satu kecuali mentega cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang, kental dan putih (cek kekentalan dengan mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer).
3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet hingga merata dan homogen.
4. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 200'C (api besar) sampai matang dan permukaan berkulit kecoklatan dan cukup kering bila disentuh.
5. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan.

Untuk isian bisa memakai buttercream dan keju, pisang coklat, selai strawberry, kalau saya memilih selai nanas, tergantung selera anda menggunakan apa isiannya. Demikianlah Resep Bolu Gulung Ekonomis yang bisa saya berikan, selamat mencoba. by : Ricke Indriani

0 Response to "Resep Bolu Gulung Ekonomis"

Post a Comment