Resep Membuat Es Cream Kacang Hijau Dengan Mudah

Es Krim adalah salah satu cemilan yang sangat diminati terutama oleh anak-anak. Dengan berkembangya teknologi kini es krim sudah banyak divariasi. Salah satu varian yang patut untuk dicicipi yakni es krim kacang hijau. Rasa dari es krim sangat enak dan yang paling penting kandungan gizi pada kacang hijau ini bagus bagi pertumbuhan anak.
Resep Membuat Es Cream Kacang Hijau Dengan Mudah

Untuk itu cara membuat es krim kacang hijau yang mudah ini kami bagikan, supaya bisa dipraktekkan di rumah. Dengan begitu anda bisa memberikan hidangan disaat anak sedang bersantai di rumah. Oke, langsung saja dilihat dibawah ini resep selengkapnya.
Bahan :

  • Kacang hijau 200g
  • Susu cair 375ml
  • Krim kental 125 ml
  • Gula pasir 150g
  • Kuning telur ayam 5 butir

Cara Membuat Es Krim Kacang Hijau :

  1. Rebus kacang hijau hingga lunak, tapi sebelumnya kacang hijau direndam dulu selama  semalam, lalu haluskan
  2. Rebus susu bersama kacnag hijau, gunakan api kecil hingga susu mendidih danberubah warna, lalu angkat dan dinginkan
  3. Kocok kuning telur dan gula pasir hingga kental dan putih. Tuang rebusan susu dan kacang hijau sedikit demi sedikit sembari dikocok. Tambahkan krim kental dan terus dikocok hingga tercampur merata
  4. Tuang dalam wadah tertutup, lalu simpan dalam freezer hingga beku. Sebaiknya jika menginginkan tekstur yang lebih lembut, sesudah adonan telah jadi es krim, kocok kembali hingga halus lalu simpan lagi dalam freezer

Semoga dengan adanya Resep Membuat Es Krim Kacang Hijau dengan mudah ini bisa membantu dalam memberikan si kecil makanan yang enak. Untuk menambah suasana anda juga bisa memberikan Es Lollypop Pelangi yang cantik ini.

0 Response to "Resep Membuat Es Cream Kacang Hijau Dengan Mudah"

Post a Comment