Resep Lepet Jagung

Resep Lepet Jagung manis - Lepet jagung merupakan makanan tradisional yang terbuat dari jagung yang dicampur dengan tepung, gula, garam, santan dan kelapa parut. Sebenarnya lepet identik dengan ketan, itu setahu saya. Namun demi mendapatkan rasa yang beda, digantilah dengan jagung. Namun rasanya juga enak dan legit. Jagung yang dipakai disini menggunakan jagung manis. Biasanya lepet dihidangkan dalam momen-momen tertentu, namun lepet juga bisa dinikmati untuk menemani waktu santai di rumah.
Resep Lepet Jagung

Cara membuat lepet ternyata mudah dan cepat. Meskipun kita tahu bahawa membuat kue tradisional itu cukup sulit, tapi tidak untuk lepet jagung manis ini. Apabila kamu pengen mencoba membuat lepet jagung manis dan enak, kami akan berikan resepnya yang bisa anda catat.

Bahan :
  • 7 buah jagung manis, diparut(kulitnya digunakan untuk membungkus)
  • 150 gram kelapa parut
  • 100 ml santan
  • 85 gram gula pasir (sesuaikan selera)
  • 50 gram tepung maizena
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 sdt garam
Cara Membuat Lepet Jagung :
  1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata. (sebaiknya dicicipi terlebih dulu jika rasanya kurang pas bisa ditambah lagi)
  2. Setelah diaduk rata, ambil selelmbar kulit jagung kemudian letakkan 2 sdm adonan jagung, gulung adonan tersebut dan bentuk seperti jagung
  3. Lakukan hingga adonannya habis, kukus selama kurang lebih 30 menitan atau hingga matang
  4. Angkat dan siap untuk disajikan
Tips :
Agar tidak mudah basi, simpan lepet dalam kulkas

Cepat dan mudah ya Resep membuat lepet jagung manis dan enak kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dipraktekkan resepnya. Untuk alternatif kamu juga bisa mencoba resep fruit pie mini yang segar.

0 Response to "Resep Lepet Jagung"

Post a Comment