Resep Puding Roti Tawar

Resep Puding Roti Tawar - Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih pada semua, sudah sudi berkunjung kembali di blog ini. Setelah sekian lama membagikan beberapa potingan resep, akhirnya untuk hari ini Puding Roti Tawar berhasil di eksekusi dan kali ini akan saya share resepnya untuk anda. Puding ini cocok jika dihidangkan untuk acara keluarga seperti ulang tahu atau cemilan bersama anggota keluarga. Tampilannya yang indah membuat yang melihatnya akan terpesona. Untuk rasa jangan diragukan lagi.
resep puding roti tawar

Tata cara membuat puding roti tawar ini sungguh cepat dan mudah, bagi yang mau mencobanya yuk kita lihat sama-sama resepnya dibawah ini.

Bahan :
- 8 lembar roti tawar
- 1 1/2 gelas belimbing susu encer(2 sachet SKM putih jadiin 1 1/2 gelas belimbing)
- 2 sdm margarin di cairkan
- 3 bungkus agar-agar putih
- 1 butir telur
- Nutrisari sachet sebanyak yang diperlukan
- Essen vanili
- gula pasir secukupnya
- 9 gelas belimbing

Cara membuat puding :
  1. Roti, telur dan margarin cair diblender hingga halus, sisihkan
  2. Rebus air, agar agar, gula dan essen vanili hingga mendidih kemudian masukkan blenderan roti tawar, aduk perlahan kurang lebih 2 menit
  3. Matikan kompor, lalu bagi adonan agar-agar ke dlaam mangkok sesuai banyak warna yang diinginkan
  4. Cara membuat dari nutrisari : masing-masing sachet nutrisari rasa buah di encerkan dengan 2 sdm air, aduk rata lalu tuang ke masing-masing adonan
  5. Tuang lapisan pertama, tunggu sampai setangah set baru tung lagi lapis ke dua. Begitu seterusnya hingga adoan habis (ingat, setengah set maksudnya jangan sampai agar-agar keras baru dituang, tapi setengah keras lalu tuang lapisan berikutnya secara perlahan (kalau mau sebelum lapisan pertama ditaburin dulu choco cip secukupnya didasar cetakan baru tuang lapisan pertama)
Semoga bermanfaat Resep Puding Roti Tawar yang kami berikan ini, selamat berkreasi sendiri. Silahkan coba juga Resep Puding Roti Coklat yang enak.

0 Response to "Resep Puding Roti Tawar"

Post a Comment