Resep Ketan Susu Kemayoran

Resep Ketan Susu Kemayoran merupakan sebuah menu makanan yang sudah legendaris. Untuk anda yang tinggal di daerah Kemayoran sebaiknya mencicipi makan yang nikmat ini. Menu yang satu ini sangat pas jika disantap saat santai pulang kerja, sehingga rasa capek dan penat bisa hilang. Ketan susu ini disajikan dalam anyaman bambu, sehingga jika dibuka semerbak harum baunya yang dapat menggugah selera. Penyajian ketan ini dengan susu kental manis, meskipun begitu rasanya tidak akan eneg. Selain itu ketan susu ala kemayoran ini juga disajikan dengan tempe goreng garing serta teh kental manis membuat rasa yang sangat istemewa ketan susu kemayoran.
resep ketan susu kemayoran

Cara membuat ketan susu kemayoran begitu mudah, karena pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan membuat makanan ketan lainnya. Tapi jika anda mau mencobanya, berikut resep membuat ketan susu ala kemayoran yang nikmat.

Bahan :
  • 250 gram ketan, renda 2 jam
  • 150 cc cantan (bisa 100 cc kara + 50 cc air)
  • 2 lembar daun pandan, sobek-sobek
  • 1/2 sdt garam
Pelengkap :
  • Susu kental manis
  • Tempe goreng tepung
  • 1/4 butir kelapa, parut dan kukus dengan sedikit garam + 1 lembar daun pandan
Cara Membuat Ketan Susu :
  1. Panaskan kukusan dan kukus ketan selama 20 menit. Sementara itu rebus santan, garam dan daun pandan hingga mendidih. Pindahkan ketan dalam baskom dan siram santan panas, aduk hingga meresap dan rata
  2. Kukus kembali ketan selama 30 menit, angkat.
  3. Sajikan dengan taburan kelapa parut dan siraman susu kental manis serta tempe goreng
Demikianlah sedikit cara dari kami, semoga Resep Ketan Susu Kemayoran yang enak ini bisa di coba dengan tepat dan hasilnya juga mantap.

0 Response to "Resep Ketan Susu Kemayoran"

Post a Comment