Resep Pastel Isi Ayam Kentang dan Wortel

Resep Pastel Isi Ayam Kentang dan Wortel. Pastel adalah salah satu camilan yangg di balut tepung dan digoreng yg biasanya berisi sayuran yang dibumbui, namun untuk sekarang ini aneka resep nusantara akan membahas kudapan yg satu ini dengan satu hal yang berbeda. Resep pastel yang mengndung protein lebih banyak karena pada pastel ini diisi dengan dagung ayam, kentang dan wortel. Pastel isi ayam kentang dan wortel ini sangat cocok disajikan seperti sekarang ini, karena sekarang sudah memasuksi musim hujan. Sajikan saja selagi hangat dan saat santai bersama keluarga. Cara membuat pastel isi ayam kentang dan wortel dan bahan-bahan yang digunakan untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut :
cara membuat pastel isi ayam

Bahan-bahan untuk kulit :
- 100 gr mentega, blueband
- 2 butir telur
- 1/2 kg tepung terigu segitiga biru
- 1/2 liter minyak goreng 

Bahan untuk isi :
- 2 butir telur ayam
- 1/4 kg wortel
- 1/4 kg kentang, cuci bersih dan potong kotak dadu kecil-kecil
- 1/4 kg ayam tanpa kulit cuci bersih cincang kasar dan lumuri perasan air jeruk nipis
- 7 siung bawang putih, - 5 siung bawang merah, - 1/4 sdt merica kasar, - 4 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu, - garam secukupnya (Semua bumbu dihaluskan)
- seledri, daun bawang secukupnya iris kasar sesuai selera

Cara Membuat Isi :
- Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
- Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dicincang kasar, aduk-aduk sebentar, masukkan wortel, kentang yang sudah potong dadu kecil-kecil, aduk sebentar lalu tambahkan 2 gelas kecil air kira-kira 400cc. 
- Tumis hingga air nya agak menyusut, sebelum airnya kering masukkan 2 butir putih dan kuning telur aduk cepat. 
- Setelah airnya kering tambahkan seledri dan daun bawang. Aduk terus hingga airnya benar2 kering, angkat dinginkan.

Cara Membuat Adonan Kulit :
1. Kocok 2 butir telur dengan mixer kecepatan sedang, tambahkan mentega blueband,kocok terus hingga lembut.
2. Masukkan tepung terigu sedikit sedikit, kira-kira 6 sendok makan tepung terigu, matikan mixer.
3. Lanjutkan membuat adonan kulit dengan menggunakan tangan. Uleni sampai adonan kalis lembut. (* 1/2 kg Tepung terigu tidak perlu dihabiskan, gunakan secukupnya saja hingga adonannya kalis lembut tidak lengket ditangan ).
4. Bentuk adonan bulat-bulat kecil kira-kira sebesar telur puyuh, lalu pipihkan/tipiskan adonan dialasi plastik bening yangg sdh di lumuri sedikit minyak supaya tidak lengket.
5. Adonan yang sudah ditipiskan isi dengan tumisan ayam, kentang, wortel, bentuk kulit pastel secantik mungkin.
6. Setelah semua adonan kulit sudah di isi, panaskan minyak goreng dengan api kecil, setelah minyak goreng panas masukkan satu persatu pastel sambil terus di aduk perlahan dibalik sampai warnanya berubah agak kuning cantik kecoklatan. Segera angkat dan tiriskan.

Demikianlah Resep Pastel Isi Ayam Kentang dan Wortel, yang bisa aneka resep nusantara bagikan. Semoga aneka resep masakan ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya dan selamat mencoba.

0 Response to "Resep Pastel Isi Ayam Kentang dan Wortel"

Post a Comment