Resep Kue Putu Belitung

Resep Kue Putu Belitung. Aneka Resep Nusantara pada kesempatan yang cukup cerah ini akan membagikan resep membuat kue putu belitung. Keu putu adalah jenis makanan berupa kue yang berisi gula jawa, parutan kelapa dan tepung beras butiran keras. Wikipedia 
Cara membuat kue putu belitung ini hampir sama dengan kue putu lainnya, sehingga anda tidak perlu kawatir jika ingin mencoba membuatnya. Kue putu ini sangat cocok apabila dihidangkan disaat pagi hari ataupun siang hari dan juga disaat-saat kita santai ditemani dengan minuman hangat seperti kopi susu. Cara membuat kue putu yang enak dan bahan-bahan yang digunakan untuk lebih detailnya adalah sebagai berikut :
cara membuat kue putu belitung

Bahan Membuat Kue Putu Belitung :
- 250 gram tepung beras
- 50 gram tepung kanji
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt vanili bubuk
- 100 ml santan

Isi :
- 150 gram gula merah, sisir halus

Taburan :
- 1/4 butir kelapa sedang, parut panjang, kukus dengan sedikit garam
Cara Membuat Kue Putu Belitung :
1. Campurkan tepung beras bersama tepung kanji, garam dan vanili, kemudian aduk rata.
2. Perciki dengan sedikit santan sampai tepung lembab, kemudian aduk sampai tercampur rata. Ayak adonan dengan saringan sampai menjadi butiran halus.
3. Ambil cetakan plastik bentuk bulat (tergantung selera), kemudian isi adonan sampai setengah bagian, lalu beri isi bagian tangahnya dengan gula merah dan terakhir tutup kembali adonan. Lakukan sampai habis.
4. Kukus kue dalam panci yang tutupnya dialasi dengan serbet, masak sampai matang, angkat dan keluarkan dari cetakan.
5. Terakhir sajikan dengan kelapa parut.

Untuk : 12 buah

Demikianlah Resep Kue Putu Belitung yang bisa aneka resep nusantara bagikan untuk anda semuanya. Semoga aneka resep kue yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

0 Response to "Resep Kue Putu Belitung"

Post a Comment