Resep Bubur Rangrang

Resep Bubur Rangrang. Aneka Resep Nusantara untuk kali ini akan share bagaimana membuat resep bubur rangrang yang enak, lezat dan nikmat. Pada postingan sebelumnya aneka resep nusantara membagikan resep bubur tiram, akan tetapi untuk kesempatan ini admin akan membagikan resep bubur rangrang. Cuaca sekarang yang sudah memasuki musim hujan, tentunya membuat badan terasa dingin. Daripada iam tidak melakukan aktifitas apa-apa, lebih baik membuat bubur rangrang. Apalagi anda yang belum pernah merasakan lezatnya bubur rangrang resep bubur ini patut untuk dicoba. Cara membuat bubur rangrang yang lezat dan mudah adalah sebagai berikut :
cara membuat bubur rangrang

Bahan-bahan membuat bubur rangrang :
- 250 gr beras ketan, cuci, direndam 2 jam, tiriskan
- 3000 ml santan dengan kekentalan sedang
- 250-300 gram gula merah
- 2 lembar daun pandan
- garam secukupnya

Bahan Saus :
- 500 ml santal kentan
- garam secukupnya

Cara Membuat Bubur Rangrang :
1. Rebus santan, daun pandan, sejimpit garam sampai mendidih lalu masukkan beras ketan sambil sering diaduk sampai kental dan menjadi bubur encer (beras ketannya sudah pecah dan bening)
2. Tambahkan gula merah yang sudah disisir halus dengan terus diaduk.
3. Setelah kental dan mendidih meletup letup itu artinya sudah matang.
4. Rebus santan dan sedikit garam untuk sausnya.

Penyajian :
- Tuangkan bubur ke dalam mangkok dan siram dengan sausnya.

Demikianlah seputar Resep Bubur Rangrang yang bisa aneka resep nusantara berikan, semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Untuk aneka resep masakan lainnya kita akan begikan hari berikutnya, tentunya dengan menu yang tidak kalah enaknya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Bubur Rangrang"

Post a Comment