Resep Kue Brownies Kukus

Resep Kue Brownies Kukus - Brownies…. hmmmm kue favorit aku, bener entah itu brownies bakar ataupun brownies kukus sama-sama aku suka, dan  suatu kebetulan yang menyenangkan sebenarnya (hehehe…) karena aku tinggal di kota Bandung, dimana ini adalah kota yang terkenal dengan brownies bakar dari Prima Rasa atau Brownie kukus dari Amanda, tapi penasaran juga pengen coba buat sendiri, akhirnya aku googling deh, dan yuuup aku dapat resepnya, brownies kukus dan brownies bakar, tapi karena aku ga punya oven yang memadai (iiih malu deh ngakunya hobi masak dan bikin kue tapi ga punya oven) akhirnya aku putuskan untuk coba resep kue yang dikukus deh… dan resep yang aku coba ini aku dapat dari blognya teman, tapi ada beberapa yang aku modifikasi dan inilah hasilnya, resep yang aku tulis disini, dan yummmy banget, coklatnya mantap dan lembut, anakku aja suka, pokoknya oke deh ini dia Resep Kue Brownies Kukus nya, yuuk coba buat, gampang kok.
Resep Kue Brownies Kukus
Aku tampilkan juga gambar kue brownies hasil karya ku, fotonya sih kurang bagus yah hehehe… maklum hasil jepretan sendiri dengan peralatan seadanya, yang penting temen-temen yang mau coba resep ini bisa ada gambaran hasil kue nya yah..

Bahan Brownies Kukus

  • 100 gr Tepung Terigu
  • 200 gr gula tepung
  • 4 butir telur
  • 150 gr mentega, lelehkan
  • 75ml minyak goreng
  • 30 gr coklat bubuk
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdm baking powder
  • 1/2 sdt vanila essence
  • 50 gr dark cooking coklat, serut tipis-tipis
Cara Membuat Kue Brownies Kukus :

  1. Ayak tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder, sisihkan
  2. Kocok telur dan gula halus, sampai gula larut, tambahkan campuran tepung terigu, aduk rata, tambahkan vanili essence, margarin cair dan minyak goreng, aduk sampai rata
  3. Tuang 1/2 bagian adonan kedalam loyang loaf ukuran 11X22cm yang sudah disemir margarin dan dialasi kertas roti
  4. Kukus 15 menit, taburkan dark cooking coklat yg sudah diserut dipermukaan kue, kemudian tambahan sisa adonan dan kukus lagi selama 20 menit
  5. Keluarkan dari loyang dan sajikan.
Resep Kue Brownies Kukus ternyata mudah banget yach, silahkan coba juga Resep Brownies Kukus Keju yang juga tak kalah enaknya lho.

0 Response to "Resep Kue Brownies Kukus"

Post a Comment