Resep Manisan Salak

Resep Membuat Manisan Buah Salak Basah dan Kering. Manisan buah saat ini sudah banyak sekali macamnya dan untuk mendapatkan manisan ini gampang banget. Karena sudah banyak penjual manisan, biasanya di toko penjual oleh-oleh banyak tersedia. Manisan ada dua jenis, yaitu manisan basah dan manisan kering. Perbedaan manisan basah dan kering adalah waktu penyimpanannya. Untuk para pecinta manisan, khususnya ibu-ibu, sekarang anda tidak perlu lagi capek-capek mencari pejual manisan. Karena membuat manisan itu mudah saja. Jadi, bagi yang ingin tahu resep membuat manisan salak bisa lihat resepnya dibawah ini.
Resep Manisan Salak
Bahan :
  • Buah salak yang tua
  • 400-600 gram gula pasir per 1 liter air
  • 3 sendok makan garam
Cara Membuat Manisan Buah Salak :
  1. Kupas kulit luar dan kulit ari buah salak
  2. Belah daging dan buang bijinya. Lalu potong daging salak sesuai keinginan
  3. Cuci hingga bersih, lalu rendam dalam larutan garam selama semalam. Setelah perendaman cuci dengan air hangat
  4. Tiriskan buah salak dari air yang menempel. Lalu masukka buah salak kedalam toples
  5. Tuang larutan gula sedikit sedikit hingga semua daging salak terendam. Lakukan perendaman selama 6 hari
  6. Jika ingin dijadikan manisan kering, rendam dalam larutan bisulfit selama 15 menit, lalu taburi dengan gula. Jika menginginkan manisan basah, bisa langsung dikemas. Masukkan buah kedalam air panas selama 5 hingga 7 menit kemudian rendam dalam larutan asam askorbat
Bagaimana, mudah banget kan Resep Membuat Manisan Salak Basah dan Kering ini. Silahkan anda coba sendiri dan rasakan hasilnya kreasi anda.

0 Response to "Resep Manisan Salak"

Post a Comment