Resep Membuat Kue Wortel

Resep Membuat Kue Wortel yang sehat dan enak. Wortel yang merupakan adalah sayuran. Ternyata bisa juga dijadikan sebuah makanan yang enak. Wortel sering kali dimasak sebagai campuran sayur sop atau bakwan, ditangan orang yang kreatif wortel bisa dibuat menjadi sebuah kue. Dengan tambahan bahan seperti terigu, susu dan gula, wortel sudah bisa disajikan dalam bentuk kue yang indah. Kita tahu bahwa wortel memiliki kandungan gizi yang banyak dibutuhkan oleh manusia. Terlebih lagi untuk kesehatan mata. Jadi, kalau anda mengkonsumsi kue wortel ini anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus. Selain enak, juga sehat, kue ini bisa dijadikan menu jamuan arisan atau acara keluarga.
Resep Membuat Kue Wortel
Cara membuat kue wortel terbilang mudah, tidak hanya itu saja bahan yang dibutuhkan juga terbilang gampang banget untuk ditemukan. Proses membuat kue ini juga tidak perlu waktu yang lama, sehingga tidak akan menyita waktu aktifitas anda sehari-hari. Jika anda mau mencoba membuat kue wortel ini, sebaiknya kalau mencatat dulu resep kue wortel berikut ini.

Bahan-bahan :
  • Wortel 1 kg
  • Terigu 1 gelas
  • Susu 1/2 gelas
  • Gula 1 gelas
  • Vanili secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng 1/2 gelas
Cara Membuat Kue Wortel :
  1. Rebus wortel hingga matang, kuliti, lalu potong-potong kecil, kemudian blender dengan susu dan minyak
  2. Masukkan adonan wortel halus kedalam mangkok besar, kasih terigu, garam, gula dan vanili lalu aduk rata
  3. Masukkan kedalam cetakan, lalu oven dengan panas sedang sekitar 45 menit atau hingga terlihat kecoklatan di permukaannya
  4. Jika sudah matang, lalu dinginkan supaya dapat dipotong
  5. Kue wortel siap dinikmati
Itulah yang bisa kami berikan untuk Resep Cara Membuat Kue Wortel kali ini. Semoga dengan adanya resep kue ini anda bisa menyajikan menu yang lain dari yang lain, sehingga anda semakin disayang oleh suami dan anak-anak. Untuk referensi sudah kami siapkan Resep Dadar Gulung Coklat ini. Jangan lupa untuk datang lagi, karena kami akan bagikan Aneka Resep Masakan yang enak dan sehat.

0 Response to "Resep Membuat Kue Wortel"

Post a Comment